Tingkatkan Skalabilitas Infrastruktur TI Anda dengan Private Cloud

Infrastruktur IT tradisional tidak lagi scalable atau efisien. Private cloud adalah cara baru untuk meningkatkan skalabilitas infrastruktur TI Anda sambil tetap mempertahankan kontrol. Dengan Private Cloud, Anda dapat memiliki yang terbaik dari kedua dunia: peningkatan skalabilitas dan fleksibilitas, dengan keamanan dan kontrol pusat data pribadi. Pelajari bagaimana private cloud dapat membantu bisnis Anda memenuhi kebutuhan TI yang terus berkembang. Simak apa itu private cloud dan manfaatnya dalam perkembangan skalabilitas infrastruktur TI.

Apa itu Private Cloud?

Private cloud adalah jenis cloud computing yang menggunakan dedicated infrastructure dan hanya digunakan oleh satu organisasi. Ini berarti infrastruktur tersebut tidak dibagikan dengan organisasi lain dan hanya digunakan oleh organisasi yang memilikinya.

Private cloud menawarkan banyak manfaat yang sama dengan public cloud, seperti fleksibilitas, skalabilitas, dan efisiensi biaya, tetapi dengan tingkat keamanan dan kontrol yang lebih tinggi yang datang dengan dedicated infrastructure. Private cloud dapat diimplementasikan di lokasi, di data center yang dimiliki oleh organisasi, atau dapat dihosting oleh penyedia ketiga dan diakses melalui internet.

Baca Juga : Apa itu Aplikasi berbasis cloud? Simak Keunggulannya

Private cloud sering digunakan oleh organisasi yang memiliki persyaratan keamanan atau compliance yang spesifik dan membutuhkan lebih banyak kontrol terhadap infrastruktur TI mereka. Mereka juga merupakan pilihan yang baik bagi organisasi yang memiliki lingkungan TI yang besar dan kompleks dan ingin memanfaatkan cloud computing tanpa harus mengkonfigurasi ulang sistem mereka secara keseluruhan.

Keunggulan Private Cloud

Private Cloud memungkinkan Anda memiliki kontrol lebih besar atas data dan aplikasi Anda

Pernahkah Anda membutuhkan akses ke data atau aplikasi, tetapi merasa terbatas dengan opsi keamanan yang tersedia? Private cloud menawarkan kontrol akses yang dapat membantu Anda menjaga keamanan data dan aplikasi Anda. Dengan Private Cloud, Anda tidak perlu khawatir tentang keamanan data dan aplikasi perusahaan Anda. Anda akan merasa tenang karena mengetahui bahwa akses masuk melalui saluran yang aman, memberi Anda kendali penuh atas siapa yang mengaksesnya.

Kontrol akses ini dapat diatur untuk memperbarui izin akses secara otomatis, memastikan bahwa perangkat atau aplikasi apa pun yang mengaksesnya akan selalu memiliki kontrol akses terbaru. Singkatnya, Private Cloud menawarkan kontrol akses yang tak tertandingi dibandingkan dengan layanan lain di pasar yang akan meningkatkan keamanan dan kenyamanan pengalaman cloud Anda.

Private Cloud lebih aman daripada Public Cloud

Secara umum, Private Cloud lebih aman daripada Public Cloud karena Private Cloud menyediakan akses yang lebih terbatas ke infrastruktur teknologi informasi (TI) dan data. Private Cloud biasanya dioperasikan oleh perusahaan atau organisasi sendiri atau oleh pihak ketiga yang dipilih oleh perusahaan atau organisasi tersebut. Karena Private Cloud hanya diakses oleh perusahaan atau organisasi yang memilikinya, risiko keamanan yang terkait dengan akses tidak sah atau pencurian data menjadi lebih rendah dibandingkan dengan Public Cloud.

Kesimpulan

Private cloud adalah cara yang bagus untuk meningkatkan skalabilitas dan keamanan infrastruktur TI Anda. Dengan private cloud, Anda memiliki kontrol lebih besar atas data dan aplikasi Anda dan dapat dengan mudah mengelola dan memelihara sistem Anda.

Tips dan Panduan Migrasi ke Private Cloud

CTA-5-TAHAPAN-MIGRASI-CLOUD-BAGI-BISNIS

Jika bisnis Anda belum beralih menggunakan cloud computing karena kurangnya Tim IT untuk mengelolanya atau kurangnya SDM yang mengerti semua fasilitas, layanan dan tools dalam cloud. Jangan khawatir, kami telah membuat panduan lengkap yang berisi 5 tahapan migrasi Cloud mulai dari penilaian kesiapan, perencanaan, desain, pelaksanaan dan pengoptimalan. Semua panduan tersebut untuk membantu Anda menentukan langkah yang tepat selama migrasi ke Cloud.

#mulaibersamaElitery

Your Elite Digital Transformation Partner 

 

Scroll to Top
×

Welcome to Elitery
Our support team is here to help you find the right solutions

×