Mengenal SiPANON : Solusi CCTV Pintar Untuk Smart City

Mengenal SiPANON : Solusi CCTV Pintar Untuk Smart City

Di zaman modern seperti sekarang ini, CCTV tentunya tidak asing lagi di telinga anda. Tapi apakah anda tahu sebenarnya apa itu CCTV?  Simak integrasi dan manfaatnya untuk keamanan Smart City di artikel berikut ini.

Apa itu CCTV?

Jika diartikan secara harfiah maka Closed Circuit Television memiliki arti televisi sirkuit tertutup. Lalu jika diartikan secara umumnya ini merupakan sebuah benda atau perangkat kamera video digital yang mana digunakan sebagai perangkat untuk mengirimkan sinyal ke layar monitor yang tersambung.

Karena hal tersebutlah CCTV sering disebut juga sebagai kamera pengintai. Sebab memang dengan benda inilah anda bisa mengingat tempat yang terjangkau dengan kamera CCTV. Di zaman modern seperti ini memang benda ini bisa dibilang sangat menolong orang untuk meningkatkan keamanan, baik keamanan rumah, kantor, cafe, dan sebagainya.

Bahkan sekarang ini CCTV pun diterapkan untuk menunjang Smart city. Smart city atau kota pintar memang sangat perlu kamera pengintai, sebab dengan CCTV yang dipasang di Smart city inilah, maka akan dengan mudah mengamati kota.

Jadi suatu kejadian di kota bisa terekam dan bisa dianalisis dengan mudah jika ada kamera pengintai. Misal ada tindakan kriminal di tengah kota yang terekam kamera pengintai, maka untuk proses investigasi tentunya bisa menggunakan hasil rekaman CCTV, sehingga tindakan kriminal bisa lebih cepat diselesaikan.

Penerapan kamera pengintai di Smart City pun tak sekadar untuk itu saja, tapi juga digunakan untuk penataan kota yang lebih teratur. Ya, pemerintah kota tentunya ingin agar kota lebih tertata, salah satu cara agar kota bisa lebih tertata tentunya harus mengamati keadaan kota terlebih dahulu. 

Solusi CCTV Pintar Untuk Smart City

Dalam mewujudkan keamanan pada area publik, Elitery sebagai perusahaan di bidang IT Manages Services mengembangkan CCTV Monitoring System yang diberi nama Elivision. Elivision ini dilengkapi dengan berbagai teknologi mutakhir seperti Edge Processing, Machine Learning, Artificial Intelligence (AI) serta didukung oleh Cloud pada Tier III Data center yang menciptakan berbagai macam pemanfaatan untuk keamanan lalu lintas. 

Baca Juga : Elitery bersama AWS berhasil mewujudkan Smart City di Jawa Barat dengan layanan unggulan Chatbot SiPANDU dan CCTV system Elivision

Elivision hadir dengan membawa solusi Smart City bernama SIPANON (Sistem Pemantauan dan Analisa Objek Lalu Lintas) yang terbukti mampu membantu terciptanya inisiasi Safe Corridor. Dengan SiPANON maka terciptalah keamanan dan kenyamanan publik serta mengurangi resiko kehilangan frame video jika terjadi kegagalan konektivitas. Yuk simak fitur dan keunggulan dari SiPANON.

5 Fitur Utama CCTV SiPANON 

Berbeda dari CCTV Monitoring pada umumnya, SiPANON sudah dibekali beberapa fitur unggulan yang dapat membantu menganalisa lalu lintas dan pengembangan jalan seperti mengetahui kecepatan kendaraan atau kendaraan berhenti (angkutan umum), dan pelanggaran lalu lintas (parkir sembarangan). Simak 5 Fitur utamanya dibawah ini.

Sistem Pengawasan CCTV 

Dilengkapi dengan fungsi monitoring untuk memastikan CCTV berfungsi dengan baik tanpa ada kendala.

Analisa Data CCTV 

Menerapkan teknologi Edge Processing dan Al Machine Learning untuk mempercepat analisa situasi lalu lintas dengan tepat dan akurat.

Pengumpulan Data CCTV 

Mengumpulkan data secara online untuk identifikasi dan investigasi permasalahan lalu lintas secara cepat dan efektif.

Tindak Lanjut Terintegrasi 

Sistem CCTV yang terintegrasi dengan fitur tindak lanjut. Hal ini untuk mempermudah local action dan meneruskan notifikasi ketika terdeteksi suatu kejadian kepada pihak terkait.

Penyimpanan Data CCTV 

Semua data CCTV tersimpan dalam cloud, sehingga mudah dalam pengarsipannya dengan biaya lebih terjangkau.

Manfaat SiPANON Untuk Keamanan Smart City 

Dengan latar belakang, solusi dan fitur yang sudah dijelaskan, SiPANON sudah menjawab semua permasalahan lalu lintas yang ada di Indonesia. Inilah beberapa manfaatnya:

  1. 1. Membantu mempermudah inventarisasi situasi lalu lintas, termasuk pelanggaran untuk analisa kebutuhan serta dampaknya di suatu daerah.
  2. 2. Membantu mempercepat identifikasi masalah Lalu Lintas untuk pengambilan keputusan yang tepat dan akurat.
  3. 3. Penetapan tingkat pelayanan dan rencana kebijakan pengaturan penggunaan jaringan Jalan dan gerakan Lalu Lintas.

Jangan ragu untuk segera menjaga keamanan kota Anda bersama Elivision dan SiPANON dari Elitery. Anda juga bisa menghubungi Elitery karena kami memiliki IT Manage Services yang berbasis di Jakarta untuk memberikan Anda saran strategis, menawarkan solusi IT seperti managed cloud, managed network, disaster recovery as a service, cloud service, backup as a service, dan masih banyak lagi. Segera kunjungi website kami di www.elitery.com untuk mengenal setiap service dan produk dari Elitery.

Elitery

Safeguarding, Accelerating

Scroll to Top
×

Welcome to Elitery
Our support team is here to help you find the right solutions

×