Pemintaan Cloud yang Tinggi, 3 Tahun Kedepan 70% Perusahaan Akan Beralih ke Infrastruktur Cloud

Mendorong percepatan revolusi Industri 4.0, peningkatan permintaan infrastruktur digital termaksud layanan terkait Cloud sangat tinggi dan semakin tak terhindar. Pemenuhan kebutuhan Cloud ini menjadi pondasi yang kuat dalam mewujudkan transformasi digital di Indonesia.

Dengan merealisasikan hal tersebut, penyedia IaaS, termaksud Hyperscales menjadi peluang besar di pasar industri Indonesia.

Menurut sebuah riset studi layanan Cloud secara global yang dilakukan oleh The Hackett Group menyatakan bahwa lebih dari 1.000 organisasi dan lebih dari 4.000 aplikasi, 70% diantaranya akan mengadopsi infrastruktur teknologi berbasis cloud dalam dua hingga tiga tahun kedepan. Perusahaan ini melihat efisiensi dalam biaya infrastruktur teknologi sebesar 12%. Beberapa manfaat lainnya termasuk:

– Peningkatan 36% dalam waktu pengembangan aplikasi dan inovasi
Efisiensi waktu sejumlah 45% dalam perilisan fitur dan fungsionalitas produk baru
– Pengurangan 53% dalam waktu untuk mendapatkan insight dan data
Total penurunan 44% dalam insiden keamanan siber dan infrastruktur penting lainnya
– Dan pengurangan rata-rata 52% dalam waktu henti (down-time)

Manfaat paling signifikan yang ditemukan dalam penelitian ini adalah pengurangan 37% dalam biaya infrastruktur teknologi dan rata-rata peningkatan 15% pada setiap aspek di dalam suatu perusahaan atau bisnis.

Baca Juga : 4 Model Layanan Cloud Computing Bagi Bisnis Anda

Pemimpin Divisi Digital Hackett Group, Michael Fuller, mengatakan: “Studi ini dirancang untuk melihat dan mampu mengukur manfaat dari perpindahan ke teknologi cloud dan memaksimalkan manfaat infrastruktur cloud. Dan hasilnya jelas menunjukkan bahwa perusahaan yang menerapkan teknologi cloud mampu memberikan nilai strategis yang luas.

Ini tentang keamanan yang lebih baik, peningkatan kecepatan, kualitas, dan kelincahan. Yang terbaik, migrasi cloud dapat menjadi fondasi yang memungkinkan perusahaan meningkatkan produk dan layanan mereka dengan cepat.”

Hackett Group merilis studi dan riset tersebut sebagai bagian dari peluncuran Assesment Layanan Cloud, layanan ini dirancang untuk membantu perusahaan memahami cara mengoptimalkan pengelolaan aplikasi saat ini di cloud dan migrasi ke cloud di masa mendatang.

Berdasarkan hasil riset tersebut, Elitery telah berinovasi menyediakan layanan cloud dengan dukungan tim IT yang profesional dan bersertifikat Internasional sehingga mampu menghadirkan keandalan layanan serta mengedepankan teknologi mutakhir dengan harga paling terjangkau.

4 Model Layanan Cloud Computing Bagi Bisnis Anda

PT. Data Sinergitama Jaya atau yang dikenal Elitery sebagai Managed Cloud Services terbaik di Indonesia, fokus menyediakan layanan Cloud seperti Infrastruktur as a Service mulai dari layanan private cloud, public cloud, multi cloud, hingga hybrid cloud dan juga termasuk layanan untuk managed services dan gratis konsultasi.

Elitery memberikan komitmen SLA 99,9 persen dengan support premium 24/7 siap membantu bisnis Anda kapan pun. Apapun layanan Cloud bisnis Anda, percaya managed cloudnya bersama kami yang sudah menjadi partner resmi dari provider cloud kelas dunia seperti Amazon Web Service (AWS), Google Cloud, Azure dan Huawei Cloud.

Jangan tunda lagi, segera konsultasikan cloud journey bisnis Anda secara gratis kepada kami. Kunjungi website resmi kami di www.elitery.com untuk mengenal setiap produk dan layanan kami yang dapat membantu bisnis Anda bertransformasi secara digital.

Sumber: https://www.thehackettgroup.com/news/cloud-services-study-results/

#mulaibersamaElitery
Your Elite Managed Cloud Partner

 

Scroll to Top
×

Welcome to Elitery
Our support team is here to help you find the right solutions

×