Elitery Membantu Perkembangan Smart City di Indonesia

Smart city merupakan pengembangan kota berbasis teknologi informasi. Beberapa kota di Indonesia sudah mengadopsi dan menerapkan konsep ini. Menurut hasil sementara kajian Smart City Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian tahun 2017, kebutuhan penerapan Smart City dipicu oleh bertambahnya tingkat pertumbuhan penduduk di perkotaan sebesar 2,75 persen per tahun. Lebih lanjut, menurut data Badan Pusat Statistik (BPS), diprediksi penduduk yang tinggal di perkotaan sebesar 56,7 persen pada 2020. Jumlah ini akan meningkat menjadi 66,6 persen pada 2035.

Untuk menunjang perkembangan Smart City di Indonesia, Elitery memiliki beberapa layanan yang terintegrasi dengan Smart City. Yuk simak layanannya berikut ini.

Pencadangan Data dan Pemulihan Bencana

4 Jenis Disaster Recovery Plan (DRP)

Cloud Disaster Recovery atau pemulihan bencana adalah suatu strategi untuk memastikan bisnis Anda bisa terus jalan dan beroperasi dengan kerugian minimal apabila terjadi bencana. Tujuannya adalah membuat bisnis Anda tidak sepenuhnya hancur kendati sudah terserang gangguan, dan membuat kerugian itu seminimal mungkin.
Contoh dari gangguan atau bencana sendiri adalah sebagai berikut:
1. Kebakaran
2. Serangan siber dan malware
3. Badai
4. Mati listrik
Cloud Disaster Recovery dapat menjadi pilihan yang tepat bagi perusahaan dan bisnis karena akan memberi dampak dari sisi efisiensi biaya,skalabilitas dan keandalan.

Lihat selengkapnya tentang solusi pencadangan data dan pemulihan bencana dari Elitery di sini.

Platform Informasi dan Pusat Pengaduan Masyarakat

Tingkatkan Pelayanan Publik Dengan Sistem Pelaporan SiPANDU Yang Cepat

Penyampaian aspirasi dan pelaporan mengenai keamanan seperti pelanggaran (parkir liar atau jualan liar), situasi lingkungan sekitar, jalan rusak dan lain – lain masih bertaraf konvensional caranya dan tidak akuntabel prosesnya. Masyarakat yang ingin menyampaikan keluhan/laporan tersebut pun sering mengalami kesulitan seperti tidak mengetahui harus mengadu kemana.
Elitery membantu perkembangan Smart City di Indonesia dengan layanan SiPandu.
Layanan SiPANDU hadir untuk mewujudkan wadah komunikasi digital hanya dengan menggunakan aplikasi whatsapp dan chat botnya, pengguna dengan mudah dan nyaman menyampaikan laporan terkait pelayanan publik tanpa memerlukan aplikasi khusus. SiPANDU dapat digunakan oleh Penyedia layanan baik itu perusahaan, komunitas, pemerintah, atau organisasi lainnya untuk menerima, menindaklanjuti dan memonitor laporan pada smart dashboard yang disediakan oleh SiPANDU membantu mencari tiket (ticketing) laporan yang masuk agar dapat diselesaikan secara cepat, tepat, dan terukur.

Lihat selengkapnya tentang SiPANDU di sini.

Meningkatkan Keamanan Publik dengan CCTV Pintar

Solusi CCTV Pintar Untuk Smart City

Dalam mewujudkan keamanan pada area publik, Elitery sebagai perusahaan di bidang IT Manages Services mengembangkan CCTV Monitoring System yang diberi nama Elivision. Elivision ini dilengkapi dengan berbagai teknologi mutakhir seperti Edge Processing, Machine Learning, Artificial Intelligence (AI) serta didukung oleh Cloud pada Tier III Data center yang menciptakan berbagai macam pemanfaatan untuk keamanan lalu lintas.
Baca Juga : Elitery bersama AWS berhasil mewujudkan Smart City di Jawa Barat dengan layanan unggulan Chatbot SiPANDU dan CCTV system Elivision
Elivision hadir dengan membawa solusi Smart City bernama SIPANON (Sistem Pemantauan dan Analisa Objek Lalu Lintas) yang terbukti mampu membantu terciptanya inisiasi Safe Corridor. Dengan SiPANON maka terciptalah keamanan dan kenyamanan publik serta mengurangi resiko kehilangan frame video jika terjadi kegagalan konektivitas. Yuk simak fitur dan keunggulan dari SiPANON.

Lihat selengkapnya tentang SiPANON di sini (hyperlink ke page SiPANON)

Google Workspace Membantu Perkembangan Smart City di Indonesia

Pengertian Google Workspace

Apa itu Google Workspace? Merupakan layanan dari Google yang cocok untuk diterapkan di semua sektor industri. Layanan Google ini sebelumnya bernama Google G Suite. Google Workspace merupakan layanan berbayar yang dapat digunakan oleh pemilik bisnis untuk mendongkrak produktivitas.

Mengapa Google Workspace dapat meningkatkan produktivitas? Karena pengguna dapat bekerja lebih cepat, efisien dan bisa berkolaborasi kapan saja dan dimana saja dengan sesama pengguna Google Workspace.

Salah satu contohnya adalah karyawan dapat menggunakan Google Calendar untuk menjadwalkan rapat dengan lebih mudah, baik secara internal maupun eksternal, dan memanfaatkan Google Meet untuk membuat diskusi menjadi lebih efisien, dan tidak terlalu bergantung pada ruang rapat fisik. Google Chat telah mengurangi rantai email tanpa akhir, sementara Dokumen , Slide , dan Spreadsheet merupakan dokumen kolaboratif yang dapat diakses secara bersamaan dari lokasi yang berbeda.

Baca selengkapnya layananan Google Workspace di sini.

Mulai terapkan layanan Smart City dari Elitery dan konsultasikan kepada ahli IT kami yang profesional. Anda dapat menghubungi kami melalui www.elitery.com atau email ke [email protected]. Kami siap membantu Anda mencari solusi terbaik, skalabel dan fleksibel.

#mulaibersamaElitery
Your Elite Digital Transformation Partner

 

Scroll to Top
×

Welcome to Elitery
Our support team is here to help you find the right solutions

×