Kolaborasi Elitery Bersama ASKOMPSI dan AWS Dalam Meningkatkan Keamanan Siber bagi Pemerintah Provinsi

Kolaborasi Elitery Bersama ASKOMPSI dan AWS Dalam Meningkatkan Keamanan Siber bagi Pemerintah Provinsi

Menghadapi tantangan kompleksnya keamanan Siber, Elitery bekerja sama dengan ASKOMPSI (Asosiasi Diskominfo Provinsi Seluruh Indonesia) dan AWS (Amazon Web Services) untuk membantu Pemerintah Provinsi di seluruh Indonesia dalam meningkatkan keamanan siber.

Perlindungan data pribadi dari ancaman Siber menjadi fokus utama, terutama seiring dengan pembahasan Undang-Undang Nomor 27 Tahun 2022 tentang Perlindungan Data Pribadi yang memberikan landasan hukum yang kuat bagi perlindungan data pribadi di Indonesia. Pemerintah provinsi dituntut untuk lebih memperhatikan dan meningkatkan keamanan data pribadi masyarakat.

Selain itu, merebaknya perjudian online di situs web pemerintah telah menyoroti urgensi keamanan Siber dalam mengurangi risiko keamanan data yang semakin meresahkan.

Memahami urgensi Undang-undang perlindungan data pribadi, Elitery, ASKOMPSI, dan AWS mengadakan Focus Group Discussion (FGD) untuk membahas permasalahan keamanan siber yang terjadi di setiap provinsi. Solusi-solusi seperti Cloud Security, Endpoint Protection, Managed Detection & Response, dan Security Operation Center menjadi fokus utama dalam mencegah ancaman siber pada data dan sistem pemerintah provinsi, serta memberikan wawasan tentang kepatuhan terhadap regulasi UU PDP dan pemahaman menyeluruh mengenai manfaat solusi keamanan siber di tengah maraknya serangan siber di Indonesia.

FGD menampilkan narasumber berpengalaman dari berbagai kementerian. Diskusi berfokus mengenai transformasi digital dan keamanan siber menyoroti pentingnya penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di seluruh pemerintah daerah. Dari sudut pandang kesehatan, integrasi data kesehatan masyarakat menjadi fokus, dengan langkah-langkah strategis untuk melindungi layanan digital dari berbagai ancaman siber. Pengenalan terhadap Sistem Informasi Arsitektur (SIA) SPBE menjadi langkah penting dalam mendukung efektivitas tata kelola pemerintahan dalam transformasi digital. Mendatang, perwakilan Diskominfo Provinsi diharapkan untuk terus memperbaharui dan memutakhirkan data secara berkala, memastikan integritas dan keakuratan informasi yang digunakan dalam berbagai aspek pemerintahan.

“Kami percaya bahwa kolaborasi antara sektor publik dan swasta adalah kunci dalam menciptakan ekosistem Siber yang aman dan terpercaya. Melalui upaya ini, kami berharap dapat memperkuat infrastruktur keamanan pemerintah provinsi dan memberikan perlindungan yang lebih baik bagi data pribadi warga negara,” ucap Indra Dwiputra, Direktur Sales & Marketing Elitery.

Kolaborasi ini menegaskan komitmen yang kuat untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman tentang keamanan siber di Indonesia. Diharapkan, diskusi ini menjadi titik awal untuk kerja sama lebih lanjut antara sektor publik dan swasta, memperkuat pemahaman dan kesadaran akan keamanan siber di masa mendatang.

Mengenai PT. Data Sinergitama Jaya Tbk (Elitery)

PT Data Sinergitama Jaya Tbk (ELIT) adalah perusahaan managed service di bidang teknologi informasi, khususnya teknologi pusat data virtual atau biasa disebut cloud dan cyber security, yang beroperasi sejak 2011. Dengan pengalaman dan reputasi yang baik, Elitery dipercaya oleh penyedia layanan cloud kelas dunia seperti Amazon Web Services (AWS). Elitery telah membantu lebih dari 200 pelanggan, baik dari sektor swasta, NGO, dan pemerintahan dalam implementasi teknologi cloud dan cyber security.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi kami melalui www.elitery.com

Scroll to Top
×

Welcome to Elitery
Our support team is here to help you find the right solutions

×