Bagaimana Cara Sukses Mengatasi Downtime dengan EliVault

Bagaimana Cara Sukses Mengatasi Downtime dengan EliVault

Mengatasi downtime tidak akan menjadi hal yang terlalu “mendebarkan” jika telah di rencanakan dan di siapkan dengan sempurna. Ini artinya, pengujian harus dilakukan secara rutin agar ketika saat terjadi downtime, proses pengalihan dan pemulihan dapat berjalan lancar.

Bagi perusahaan besar yang memiliki anggaran untuk membangun data center cadangan dan membayar tenaga ahli profesional, solusi mitigasi bencana dapat terpenuhi. 

Namun untuk small medium enterprise, solusi mitigasi bencana akan lebih sulit dimiliki. Bisa saja akhirnya mendapatkan “solusi” mitigasi bencana yang tidak berjalan sebagaimana harapan, karena kurangnya jaminan standar layanan.

Untuk mencegah hal tersebut, small medium enterprise harus memiliki perencanaan dan strategi yang dapat memenuhi kebutuhan bisnis.

Seberapa Yakin Anda Terhadap Sistem Mitigasi Downtime Yang Ada?

Downtime bisa terjadi secara mendadak dan tak terduga. Per jam downtime dapat menguras keuangan perusahaan cukup parah, tergantung skala bisnis. Anda bisa saja katakan bahwa bisnis anda belum memerlukan Disaster Recovery as a Services selain hanya sebagai syarat kepatuhan dari regulator, namun pada kenyataannya, apa yang di anggap sebagai solusi disaster recovery ternyata hanya sebatas backup.

Ketika downtime terjadi, misi kritis operasional tidak berjalan, pelanggan / pengguna kecewa, dan karyawan kehilangan kepercayaan diri dalam bekerja. Untuk itu, mari kenali beberapa faktor yang dapat sebabkan mitigasi pemulihan bencana tidak berjalan sebagaimana semestinya. 

Berikut, antara lain:

  1. Tidak tersedianya koneksi ke situs cadangan.
  2. Situs cadangan tidak siap menerima pengalihan dari situs utama anda karena kendala teknis, infrastruktur, atau apapun.
  3. Jarak fisik situs utama dan cadangan terlalu jauh. Ini dapat sebabkan perlambatan jaringan (network latency).
  4. Dalam kasus infeksi malware seperti ransomware, situs cadangan masih menyimpan file atau data yang terinfeksi malware.

Untuk dapat sukses dalam menghadapi situasi downtime mendadak, perusahaan harus memperhatikan keempat faktor tersebut di atas. Hal tersebut dapat anda ketahui saat melakukan pengujian rutin setiap bulan.

“Hapuskan Biaya Perusahaan Akibat Downtime. Dapatkan Jaminan 100% Uptime, Keselamatan, Kemudahan, Kerahasiaan dan Keamanan Data Perusahaan.”

Mempermudah Urusan Mitigasi Downtime dan Pemulihan

EliVault merupakan situs cadangan berbasis cloud yang aman, terenkripsi dan dengan otentikasi multi faktor. Perusahaan yang menggunakan EliVault dapat melakukan pengujian rutin mitigasi bencana. Biasanya, pengujian tersebut dilakukan setelah jam kerja.

Sistem dan data penting untuk misi kritis bisnis dapat di replikasi di EliVault. Ketika downtime terjadi, anda dapat melakukan pengalihan operasional ke EliVault. Tim support EliVault akan selalu mendampingi anda di saat downtime terjadi.

Ketika sistem utama anda sudah pulih dan dapat digunakan untuk operasional, anda dapat mengalihkan kembali (fail-back) dari sistem EliVault.

Fail over to EliVault | Elitery Data Center

Proses fail-over dan fail-back tersebut membutuhkan waktu hanya dalam hitungan menit. Hal ini dapat anda buktikan sendiri saat pengujian rutin secara berkala. Dengan cara tersebut, anda dapat memastikan kesiapan dalam menghadapi insiden downtime tak terduga.

Solusi Mitigasi dan Pemulihan Bencana Berbasis Cloud, EliVault.

ELIVAULT mencakup seluruh modernisasi pembangunan virtual IT Infrastruktur Data Center ke dalam Elitery Cloud Services. ELIVAULT membantu menyiapkan IT Infrastruktur, memindahkan seluruh data, memastikan 100% uptime, keamanan dan kerahasiaan data, sekaligus merawat data Perusahaan tanpa terganggu downtime/bencana.

Mudah

Hanya memerlukan instalasi agen dan konfigarusi, langsung dapat berjalan dan di uji.

Cepat

 Proses fail-over dan fail-back tidak sampai 1 jam.

Efisien

Biaya terjangkau untuk skala bisnis kecil dan menengah.

Handal

Hampir 100% tanpa downtime dan mematuhi persyaratan standar internasional.

Sertifikasi EliVault

Company & Facility Certifications:

Personnel Certifications:
  • Founding Member of IDPRO (Indonesia Data Center Provider)
  • Tier III Design Document Uptime Institute
  • ISO 9001:2015 untuk Quality Management System
  • ISO 27001:2013 untuk Information Security  Management System
  • OHSAS 18001:2007 untuk Occupational Health & Safety Standard
  • PCI DSS v.3.2 (Payment Card Industry Data Security System)
  • Docker Authorized Partner
  • AWS Authorized Partner
  • VMWare Authorized Partner
  • And Our Latest Certification :Copyright Certification No. COO201706101 from Ministry of Law and Human Rights for EliVision  – CCTV Monitoring System Bank’s ATM Security.
  • Cisco Certified
  • Microsoft Certified Professional
  • Certified Ethical Hacker
  • Accredited Tier Specialist
  • Certified Data Center Facilities Operation Managers
  • Acronis Certified Engineer
  • VMWare Certified Engineer.
cara install elivault

Proses Instalasi Mudah dan Cepat

Team EliVault dapat melakukan instalasi baik secara remote maupun datang ke kantor anda, kami akan memandu team IT anda.

Cari tahu bagaimana ELIVAULT dengan mudah dan cepat meningkatkan inovasi-inovasi baru untuk Perusahaan Anda dengan mengintegrasikan infrastruktur Cloud Customer dan Eltiery dengan sangat cepat dan baik.

Bersama EliVault, downtime terkelola lebih baik dan tanpa harus khawatir. Pelajari Lebih Lanjut dan Daftar Sekarang.

Silahkan hubungi tim marketing EliVault melalui klik tombol di bawah ini.